Buka jam 08.00 s/d jam 16.00 , Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Artikel Terbaru » Sajadah Masjid Nabawi

Sajadah Masjid Nabawi

Diposting pada 2 July 2021 oleh Admin | Dilihat: 30 kali

Sajadah Masjid Nabawi

Sajadah Masjid Nabawi adalah Sajadah Karpet Masjid yang digunakan pada bangunan masjid yang megah seperti masjid Nabawi. Sehingga Sajadah ini merupakan Sajadah yang tergolong dalam furniture yang mewah, karena penggunaannya dan peruntukkannya yang mewah. Karpet sajadah masjid ini sebenarnya saat ini sudah banyak dijual dan diproduksi diberbagai belahan dunia. Tek terkecuali di Indonesia, saat ini banyak para produsen karpet sajadah masjid yang memproduksi karpet sajadah nabawi ini. Hal ini juga karena Karpet Sajadah masjid ini memiliki kualitas yang baik sehingga banyak menarik minat para konsumen khususnya konsumen daripada karpet sajadah masjid. Karpet ini merupakan karpet yang sebenarnya basicnya sama dengan karpet masjid pada umumnya, namun ada beberapa keistimewaan yang hanya dimiliki oleh Karpet Sajadah Nabawi ini, seperti contohnya adalah penggunaan dan pengaplikasian motif yang digunakan pada Sajadah Karpet Masjid nabawi ini. Ciri inilah yang membedakan dan mengistimewakan Karpet Sajadah Nabawi ini berbeda daripada produk karpet yang lainnya.

sajadah masjid nabawi

sajadah masjid nabawi

Banyak fungsi Sajadah yang dapat kita peroleh, hal itu karena karpet sajadah didesain secara serius sehingga banyak manfaat yang dapat digunakan peroleh. Biasanya sebelum memproduksi, pabrik akan melakukan riset maupun penelitian untuk menciptakan prototyping Karpet Sajadah yang baik, sehingga dapat memberikan manfaat dan fungsi yang banyak untuk para konsumen. Berikut adalah beberapa fungsi Karpet Sajadah Masjid yang dapat kita dapatkan.

  1. Fungsi Kegunaan

Fungsi yang pertama daripada penggunaan karpet sajadah adalah fungsi kegunaan atau usebility. Fungsi ini bermaksud bahwasanya karpet sajadah memiliki berbagai kegunaan yang dapat kita aplikasikan pada kehidupan sehari-hari didalam sebuah masjid. Contoh sederhana adalah penggunaan karpet sajadah di masjid dapat memudahkan kita untuk melaksanakan kegiatan ibadah sholat berjamaah di masjid. Hal itu karena karpet sajadah dapat menjadi alas lantai daripada lantai masjid, dan juga dapat digunakan sebagai alas sholat untuk melakukan kegiatan ibadah sholat. Selain itu karpet sajadah dengan bentuknya yang membentuk bidang sebuah garis lurus, dapat dijadikan juga untuk patokan Shaf Sholat yang mengarahkan kita pada kesempurnaan Shaf Sholat.

  1. Fungsi Estetika

Fungsi yang kedua adalah fungsi estetika atau fungsi keindahan. Fungsi ini merupakan fungsi sekunder atau fungsi diluar fungsi utama yang telah dijelaskan pada fungsi kegunaan. Estetika berarti keindahan, keindahan karpet masjid dapat membuat berbagai kesan yang tercipta karenanya. Salah satunya adalah kesan yang nyaman. Nyaman dimaksudkan adalah nyaman secara batin atau secara visual. Dengan keindahan desain motif daripada karpet sajadah kita akan dimanjakan dengan keindahan karpet sajadah tersebut, sehingga itu akan memberikan kesan yang baik dan membekas bagi para jamaah sholat masjid. Selain itu juga dapat memberikan nilai keindahan daripada masjid tersebut.

Berbicara tentang Sajadah Masjid Nabawi, kita harusnya tahu dan mengenal lebih dekat tentang Masjid Nabawi ini, karena masjid ini merupakan yang sangat berpengaruh bagi kelangsungan beragama khususnya agama Islam. Berikut adalah informasi mengenai Masjid i yang perlu kalian ketahui.

Masjid Nabawi, tempat paling suci kedua bagi umat Islam, setelah Masjidil Haram di Mekah, adalah masjid yang dibangun semasa Nabi Muhammad. Masjid ini pertama kali dipasangi listrik pada 1909 bersamaan dengan pemasangan lampu di Semenanjung Arab, menurut Sultan Ghalib Al Quaiti, dalam bukunya, “Kota-Kota Suci, Perjalanan Ibadah dan Dunia Islam”.Nabi Muhammad membangun masjid ini pada tahun pertama setelah hijrah dari Mekah ke Madinah – yang saat itu bernama Yathrib. Al-Masjid Al-Nabawis, nama Arab masjid ini adalah tempat ibadah kedua yang dibangun di Madinah.Masjid ini pada awalnya dibangun di samping rumah Nabi Muhammad pada tahun 632, 1441 tahun lalu, dan telah melaui berbagai perencanaan dan perluasan selama lebih dari 1.400 tahun.

Perluasan terbesar diperintahkan oleh almarhum Raja Abdullah dan masih berlangsung sampai . Setelah perluasan selesai, masjid diharapkan dapat menampung sekitar 1,8 juta jemaah. Raja Saudi adalah penjaga Masjid Nabawi dan juga Masjidil Haram, tempat suci utama umat Islam di Mekah. Salah satu masjid terbesar di dunia ini dibangun dengan dekorasi megah ini dan dilengkapi dengan teknologi canggih. Arab Saudi menghabiskan miliaran riyal dalam perluasan ini. Kunjungan ke masjid ini merupakan bagian dari ibadah haji dan umrah namun sebagian besar jemaah selalu ingin berziarah ke makam Nabi Muhammad.

Arsitektur masjid yang dibangun pada tahun pertama Hijriyah ini memang sangat indah, baik dari kaligrafi yang ada, struktur tiang bangunan yang megah, maupun lampu-lampu gantung bersapukan lapisan emas yang menghiasi ruangan masjid. Keindahan dan kemegahan bangunan Masjid Nabawi seperti yang kita lihat saat ini tidak terlepas dari peranan para pemimpin Muslim di Madinah yang terus melakukan renovasi dan perluasan terhadap bangunan asli masjid. Sepeninggal Rasulullah SAW, Masjid Nabawi terus diperluas oleh sahabat dan penerus beliau. Bangunan masjid ini mengalami renovasi pertamanya pada masa Khalifah Umar bin Khathab pada tahun 17 H. Renovasi berikutnya dilakukan masa Khalifah Usman bin Affan yang memerintah pada 29 H.

Perbaikan terhadap Masjid Nabawi juga dilakukan pada zaman pemerintahan Khalifah Walid bin Abdul Malik dari Dinasti Umayyah. Umar bin Abdul Aziz yang ketika itu menjabat sebagai Gubernur Madinah Al-Munawarah memerintahkan pembangunan kembali Masjid Nabawi. Dalam kesempatan itu, Umar bin Abdul Aziz menambahkan mihrab di dalam masjid. Ini merupakan mihrab pertama yang digunakan pada interior masjid. Saat itu, mihrab dibuat berbentuk ceruk pada dinding dan berfungsi sebagai penanda arah kiblat. Selain itu, ia juga membangun empat menara dan membuat 20 pintu masuk. Proyek pemugaran dan perluasan tersebut selesai pada 91 H atau 711 M

Aladdin Karpet adalah salah satu toko yang memiliki produk karpet masjid yang bergaya Turki, Aladdin Karpet berpusat di kota Jogjakarta. Namun telah memiliki cabang diberbagai daerah. Anda tidak perlu khawatir karena Aladdin Karpet melayani pemesanan ke seluruh Indonesia. Kami juga melayani pemesanan secara online melalui pre-order selama 7 hari. Banyak tipe yang ditawarkan jika anda membeli karpet masjid di Aladdin Karpet. Beragam tipe meliputi Ekonomis, Minimalis, Clasic, Platinum, Premium,dan masih banyak lagi. Karpet masjid yang tersedia juga memiliki warna warna yang menarik dan tentunya sesuai untuk kebutuhan masjid Anda.

Jadi anda tidak perlu khawatir lagi mengenai produk Karpet Masjid yang ditawarkan di Aladdin Karpet. Selian karena memiliki tipe dan warna yang beragam, juga memiliki kualitas yang tinggi dan terbaik dijenisnya. Harga yang ditawarkan beragam mulai dari Rp. 90.000 / meter hingga Rp 750.000 / meter. Harga yang pas dan cocok untuk kantong anda, dan tentunya dengan kualitas yang terbaik. Informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi kami di nomor (0812-2645-9781)

 

Baca juga artikel sebelumnya Sajadah Masjid Meteran

Bagikan informasi tentang Sajadah Masjid Nabawi kepada teman atau kerabat Anda.

Sajadah Masjid Nabawi | Toko Karpet Masjid Polos Minimalis

Belum ada komentar untuk Sajadah Masjid Nabawi

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Wazir Mosque

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 200.000
Ready Stock / Type C
Rp 200.000
Ready Stock / Type C
QUICK ORDER
Hasan Mosque

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 285.000
Ready Stock / Type C+
Rp 285.000
Ready Stock / Type C+
QUICK ORDER
Sultan Mosque

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 475.000
Ready Stock / Type B+
Rp 475.000
Ready Stock / Type B+
SIDEBAR