Buka jam 08.00 s/d jam 16.00 , Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Artikel Terbaru » Karpet Masjid Tegal

Karpet Masjid Tegal

Diposting pada 21 April 2021 oleh Admin | Dilihat: 184 kali

Karpet Masjid Tegal

Karpet Masjid Tegal merupakan barang yang digunakan untuk kebutuhan masjid. Pernahkah kamu pergi ke kota Tegal? Kota Tegal masuk dalam Karesidenan Pekalongan, di Jawa Tengah.  Kota Tegal berbatasan langsung dengan kota Brebes di bagian sebelah barat. Dan berbatasan langsung dengan kota Pemalang di bagian sebelah timur kota. Sementara, bagian Selatan kota Tegal berbatasan langsung dengan Kota Purbalingga dan Kota Cilacap. Sebelum dikenal sebagai tempat lahirnya asal-usul warteg, Kota Tegal lebih dulu dikenal dengan julukan Kota Bahari. Julukan itu sudah tersemat sejak 1950an berkat industri galangan kapal yang berkembang di sana. Tetapi, Bahari juga merupakan singkatan dari Bersih, Aman, Hijau, Asri, Rapi, dan Indah. Namun, tahukah kamu jika Kota Tegal juga memiliki berbagai destinasi wisata religi yang terkenal dan beragam. Wisata religi yang terkenal diantaranya adalah wisata religi Desa Kalisoka.

Karpetmasjidtegal

Karpetmasjidtegal

Wisata religi Desa Kalisoka, Kalisoka adalah sebuah Desa yang terletak di kecamatan Dukuhwaru, Kota Tegal, Provinsi Jawa Tengah. Sejarah Kota Tegal tidak lepas kaitannya dengan Desa Kalisoka, sebuah desa yang terletak di barat laut Kantor Pemkab Tegal. Secara administratif, Kalisoka ikut dalam Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal. Di tempat inilah sejarah Tegal dimulai. Wisata religi Desa Kalisoka terdiri dari berbagai macam tempat destinasi, setaip tempat destinasi di Desa Kalisoka memiliki nilai sejarah tersendiri. Wisata religi Desa Kalisoka diantaranya adalah Wisata Religi Ki Ageng Angsawana, Makam Mbah Soka Welang, Makam Mbah Purbaya, Makam Khalwat,Makam Nyi Roro Giyanti Subalaksana, dan Tuk Dandang. Destinasi wisata religi Desa Kalisoka sangat terkenal hingga diberbagai daerah diluar Kota Tegal bahkan hingga ke berbagai provinsi di Indonesia. Wisata ini memang digemari oleh turis dalam negeri.

Selain itu , kota Tegal juga memiliki destinasi wisata religi lainnya seperti destinasi religi Masjid. Masjid di kota Tegal yang sangat terkenal adalah Masjid Agung Kota Tegal. Masjid Agung Kota Tegal terletak di Jalan Kiyai Haji. W. Hasim, No. 1921 , Mangunkusuman Tegal Timur, Kota Tegal, Provinsi Jawa Tengah. Masjid Agung Kota Tegal ini merupakan salah satu masjid tertua dan bersejarah di Jawa Tengah. Masjid ini dibangun oleh Kiyai Haji Abdul Aziz, Masjid Agung Kota Tegal ini pertamakali dibangun dengan seiringan perang Pangeran Diponegoro pada tahun 1825-1830. Mesjid ini merupakan saksi bisu sejarah peradaban Jawa dan peperangan yang terjadi dimasa lampau. Masjid ini memiliki struktur bangunan yang artistik dan kental akan nilai sejarah. Masjid ini mengalami beberapa kali renovasi perbaikan bangunan, selain perbaikan bangunan juga perluasan wilayah komplek Masjid Agung Kota Tegal ini. Sehingga Masjid Agung Kota Tegal ini semakin luas dan dapat menampung jamaah lebih banyak lagi. 

 

Apabila kita berbicara mengenai Masjid dan kegiatan yang ada dan dilaksanakan didalamnya pasti tidak akan terlepas dari barang barang pendukung kegiatan tersebut. Salah satunya adalah Karpet Masjid, Karpet Masjid merupakan barang pendukung atas keterlaksanaanya semua kegiatan yang dilaksanakan di dalam masjid. Kegiatan yang dilakukan didalam Masjid diantaranya adalah yang pertama kegiatan sholat, kegiatan sholat adalah kewajiban bagi seluruh umat muslim di seluruh dunia. Kegiatan sholat di masjid merupakan anjuran bagi kaum laki laki. Kegiatan sholat di masjid bisa dilakukan secara berjamaah atau munfarid atau sendiri sendiri. Yang kedua adalah kegiatan keagamaan, kegiatan keagamaan yang dilaksanakan didalam Masjid biasanya adalah kegiatan belajar membaca dan menghafalkan Al Qur’an. Sehingga dengan demikian bahwa kehadiran Karpet Masjid sangatlah penting untuk menunjang kegiatan tersebut.

Karpet Masjid Tegal atau Karpet Masjid berfungsi untuk melapisi lantai masjid agar terhindar dari kotoran dan agar kaki kita tidak langsung menginjak lantai, sehingga nantinya akan membuat kaki kita kotor. Padahal kebersihan merupakan kesempurnaan dari sholat kita bersama. Karpet masjid juga digunakan sebagai alas dalam menjalankan ibadah sholat berjamaah di masjid, sehingga para jamaah tidak perlu membawa sajadah secara mandiri, maka dapat memudahkan jamaah untuk melaksanakan kegiatan ibadah sholat berjamaah di masjid. Selain itu  karpet masjid juga dapat digunakan sebagai penentu dan pelurus Shaf Sholat, karena kita dapat menggunakan bentuk Karpet yang lurus dan membentuk sebagai garis sehingga dapat mensejajarkan baris Shaf Sholat. Kelurusan Shaf Sholat penting karena Shaf Sholat mengarahkan kita ke pusat arah kiblat, sehingga kita memperoleh kesempurnaan dalam sholat kita.

Katpetmasjidtegal

Katpetmasjidtegal

Maka semua masjid wajib memiliki Karpet Masjid, terutama Karpet Masjid Tegal yang kalian berdomisili di Kota Tegal. Mengingat fungsi dan kegunaan masjid yang amat sangat penting dan berguna untuk melaksanakan dan menunjang kegiatan yang dilaksanakan di dalam masjid. Maka belilah dan dapatkan karpet masjid yang bagus dan berkualitas, Karpet Masjid Tegal buat kalian yang berdomisili di Kota Tegal, atau kalian yang berdomisili di seluruh Indonesia , dapatkan karpet masjid yang sesuai dengan kebutuhan masjid anda. Untuk informasi lebih lanjut hubungi 0812-2645-9781

 

Baca juga artikel sebelumnya Karpet Masjid Tebal

Bagikan informasi tentang Karpet Masjid Tegal kepada teman atau kerabat Anda.

Karpet Masjid Tegal | Toko Karpet Masjid Polos Minimalis

Belum ada komentar untuk Karpet Masjid Tegal

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Toko karpet masjid terdekat

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Tokokarpetmasjidterdekat *Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
QUICK ORDER
Tajul Mosque

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 375.000
Ready Stock / Type B
Rp 375.000
Ready Stock / Type B
QUICK ORDER
Harga Karpet Masjid per roll di Bandung

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

hargakarpetmasjidbandung (1) *Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
SIDEBAR