Buka jam 08.00 s/d jam 16.00 , Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Artikel Terbaru » Harga Sajadah Gulung Masjid

Harga Sajadah Gulung Masjid

Diposting pada 27 June 2021 oleh Admin | Dilihat: 160 kali

Harga Sajadah Gulung Masjid

Harga Sajadah Gulung Masjid merupakan standar harga sebuah Karpet Masjid atau sajadah yang dibuat atau diproduksi oleh suatu pabrik atau tempat produksi Karpet Masjid. Karpet sajadah masjid ini banyak dipasaran dan dijual dimana mana. Sehingga kita dengan mudah mendapatkan produk karpet sajadah masjid ini. Hal ini karena karpet ini memiliki banyak manfaat dan kegunaan yang dapat kita manfaatkan dan kita butuhkan untuk kepentingan dan kebutuhan kita sehari hari. Terkhususnya untuk kebutuhan masjid atau musholla yang ada disekitar rumah kita. Sehingga keberadaannya penting dan sangat dibutuhkan. Harga jual yang ditawarkan pun sangat beragam sesuai dengan tipe atau panjang karpet sajadah masjid yang akan dibeli. Mulai dari yang Ekonomis hingga Royal Premium, semua memiliki tipe bahan yang berbeda beda tentunya sesuai dengan harga yang akan ditawarkan oleh produsen karpet sajadah masjid tersebut.

harga sajadah gulung masjid

harga sajadah gulung masjid

Masjid adalah rumah tempat ibadah umat Islam atau Muslim. Masjid artinya tempat sujud, sebutan lain yang berkaitan dengan masjid di Indonesia adalah musala, langgar atau surau. Istilah tersebut diperuntukkan bagi bangunan menyerupai masjid yang tidak digunakan untuk salat Jumat, iktikaf, dan umumnya berukuran kecil. Selain digunakan sebagai tempat ibadah, masjid juga merupakan pusat kehidupan komunitas muslim. Kegiatan-kegiatan perayaan hari besar, diskusi, kajian agama, ceramah dan belajar Al-Qur’an sering dilaksanakan di Masjid. Bahkan dalam sejarah Islam, masjid turut memegang peranan dalam aktivitas sosial kemasyarakatan hingga kemiliteran. Secara bahasa, masjid dapat diartikan sebagai tempat yang digunakan untuk bersujud. Sementara dalam makna yang lebih luas, masjid merupakan bangunan yang dikhususkan sebagai tempat berkumpul untuk menunaikan salat berjemaah. Adapun istilah masjid menurut syara’ ialah tempat yang disediakan untuk salat dan bersifat tetap, atau bukan untuk sementara.

Masjid tentunya bangunan yang sangat penting khususnya untuk umat muslim di seluruh Indonesia dan seluruh dunia. Karena masjid merupakan rumah ibadah atau tempat ibadah yang digunakan untuk tempat beribadah sholat maupaun ibadah yang lain menurut ajaran agama Islam. Sehingga tempat ini haruslah memiliki furniture atau kebutuhan kebutuhan yang wajib ada dan Wajib dimiliki oleh sebuah masjid. Banyak kebutuhan yang dibutuhkan oleh masjid atau musholla yang ada di sekitar kita. Kebutuhan kebutuhan ini merupakan kebutuhan pokok yang akan membantu dan memudahkan kegiatan yang dilaksanakan di dalam sebuah masjid maupun mushola. Mengapa demikian, seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa masjid digunakan untuk kegiatan ibadah sholat maupaun kegiatan ibadah lainnya. Sehingga butuh alat atau barang pendukung yang harus dimiliki sehingga dapat memudahkan dan memperlancar kegiatan tersebut sehingga kegiatan ibadah dapat berjalan sebagaimana mestinya. Kebutuhan masjid yang penting diantaranya adalah kebutuhan untuk kegiatan sholat, seperti toa masjid untuk melantunkan azan apabila telah memasuki waktu shalat. Mimbar masjid untuk melaksanakan kegiatan ibadah sholat Jum’at, dan karpet masjid atau yang biasa disebut Sajadah.

Sajadah masjid merupakan furniture atau kebutuhan yang sangat penting. Sajadah adalah salah satu piranti wajib yang harus dimiliki umat muslim. Terbuat dari bahan tekstil beragam, sajadah adalah alas shalat yang digunakan untuk menjaga kebersihan selama menunaikan ibadah. Ukuran sajadah beragam, umumnya memiliki lebar dan panjang yang disesuaikan dengan postur tubuh ketika bersujud.Sajadah kerap dijumpai saat Muslim melaksanakan sholat. Sajadah digunakan sebagai alas untuk melaksanakan sholat. Meskipun sajadah tidak secara universal digunakan umat Muslim atau diperlukan dalam Islam, namun sudah menjadi tradisi bagi Muslim untuk sholat menggunakan sajadah.Islam sendiri menekankan akan kebersihan. Karena itu, sajadah digunakan sebagai alas di atas lantai atau tanah guna memastikan kebersihan tempat sholat tersebut.Kata sajadah berasal dari kata dalam bahasa Arab yang terdiri dari akar kata ‘sajada’, yang bermakna sebagai masjid dan sujud. Sajadah biasanya berukuran panjang satu meter, hanya cukup untuk satu orang dewasa ketika berlutut atau bersujud.

Tahukah kamu bahwa ternyata Sajadah masjid memiliki banyak fungsi dan kegunaannya. Tentunya fungsi kegunaan ini merupakan keistimewaan atau sesuatu yang bermanfaat untuk kebutuhan masjid maupun mushola. Kegunaan Sajadah pada dasarnya adalah sama dengan kegunaan Karpet rumah pada umumnya, namun karena ini merupakan karpet sajadah masjid sehingga lebih terfokus untuk mendukung kegiatan ibadah atau kegiatan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di dalam masjid. Adapun berbagai fungsi daripada kegunaan Karpet Sajadah masjid yang sesuai dengan Harga Sajadah Gulung Masjid yang terjangkau dan berkualitas diantaranya adalah:

  1. Karpet Sajadah Masjid digunakan untuk Alat/alas sholat

Fungsi atau kegunaan yang pertama daripada penggunaan karpet sajadah masjid ini adalah Karpet Sajadah masjid digunakan untuk alat atau alas sholat didalam sebuah masjid maupun di dalam mushola. Hal ini tentunya memudahkan kita sebagai jamaah masjid yang hendak melaksanakan kegiatan ibadah sholat berjamaah di masjid maupun mushola tersebut. Kita biasanya apabila jika hendak melaksanakan kegiatan ibadah sholat dirumah biasanya kita membutuhkan sajadah, baik itu sajadah yang langsung dipasang atau tanpa bongkar pasang maupun Sajadah biasa yang dipakai sendiri sendiri. Dengan adanya karpet sajadah masjid ini kita tidak perlu lagi membawa sajadah dari rumah untuk melaksanakan kegiatan ibadah di masjid, karena masjid tersebut telah memiliki karpet sajadah masjid yang tentunya memiliki fungsi yang sama dengan Sajadah yang ada di rumah kita. Tentunya hal ini sangat memudahkan kita bukan. Ayo untuk itu jangan ragu untuk membeli karpet sajadah masjid ini yang sangat bermanfaat untuk kita.

  1. Karpet Sajadah Masjid dapat menghindari kotoran pada lantai ruangan

Fungsi kegunaan yang kedua daripada penggunaan karpet sajadah masjid ini adalah dapat menghindarkan kita dari kotoran yang ada pada lantai ruangan di dalam sebuah masjid maupun mushola. Apabila kita melaksanakan kegiatan ibadah sholat, kebersihan diri dan kebersihan tempat ibadah merupakan hal yang sangat penting. Mengingat ini merupakan kesempurnaan daripada sholat kita. Tempat sholat yang kita gunakan tentunya kita tidak mengetahui kepastian akan tingkat kebersihannya, sehingga kita bisa saja melakukan kegiatan ibadah sholat ditempat yang kotor atau kurang bersih tanpa sepengetahuan kita. Sehingga penggunaan karpet sajadah ini sangat penting untuk melindungi kita dari kotoran yang ada ditempat kita melaksanakan kegiatan ibadah sholat. Sehingga sholat kita akan lebih sempurna dan tentunya akan terasa nyaman karena tidak akan merasakan kotor dan tempat yang berdebu, hal ini merupakan hal yang penting, seperti yang dikatakan diatas bahwa kita tidak tahu kepastian akan tingkat kebersihan tempat ibadah sholat kita. Untuk itu segera dapatkan karpet masjid dengan Harga Sajadah Gulung Masjid Terbaik.

harga sajadah gulung masjid

harga sajadah gulung masjid

Pentingnya kegunaan Sajadah tentunya menyadarkan kita betapa pentingnya kehadiran Karpet Sajadah untuk masjid maupaun mushola kita. Dapatkan karpet sajadah masjid yang memiliki kualitas bahan yang bagus dan tentunya memiliki kualitas jahitan yang kuat di toko karpet masjid Aladdin Karpet. Informasi lebih lanjut hubungi 081226459781

 

Baca juga artikel sebelumnya Karpet Mushola Rumah

 

Bagikan informasi tentang Harga Sajadah Gulung Masjid kepada teman atau kerabat Anda.

Harga Sajadah Gulung Masjid | Toko Karpet Masjid Polos Minimalis

Belum ada komentar untuk Harga Sajadah Gulung Masjid

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Great Mosque

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 550.000
Ready Stock / Type A
Rp 550.000
Ready Stock / Type A
QUICK ORDER
Tajul Mosque

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 375.000
Ready Stock / Type B
Rp 375.000
Ready Stock / Type B
QUICK ORDER
Wazir Mosque

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 200.000
Ready Stock / Type C
Rp 200.000
Ready Stock / Type C
SIDEBAR