Buka jam 08.00 s/d jam 16.00 , Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Artikel Terbaru » Harga Karpet Mushola Meteran

Harga Karpet Mushola Meteran

Diposting pada 6 July 2021 oleh Admin | Dilihat: 176 kali

Harga Karpet Mushola Meteran

Harga Karpet Mushola Meteran merupakan sebuah karpet masjid atau mushola yang dijual dengan acar pengukuran panjang karpet dalam bentuk meter. Karpet masjid ini merupakan karpet masjid yang cara penjualannya dilakukan dengan cara mengukur terlebih dahulu panjang yang akan dibeli oleh konsumen dan kemudian baru di hitung dikalikan dengan harga karpet masjid tersebut dalam satu meter. Hal ini sangat umum terjadi dan banyak terjadi dipasaran. Karena cara ini sangat efektif dan tentunya sangat mudah sehingga siapa saja dapat melakukan kegiatan jual beli dengan menggunakan sistem atau cara ini. Selain itu juga Karpet ini memiliki fungsi yang sama dengan karpet masjid. Karena sebenarnya Karpet ini bisa digunakan dimasjid maupaun mushola sehingga masyarakat umum menyebutnya sebagai Karpet Masjid.

harga karpet mushola meteran

harga karpet mushola meteran

Mushola merupakan sebuah ruangan, tempat atau rumah kecil menyerupai masjid yang digunakan sebagai tempat salat dan mengaji bagi umat Islam. Mushola juga sering disebut dengan surau atau langgar di beberapa daerah. Berbeda dengan masjid dari segi fungsi karena tidak bisa dipakai untuk salat berjemaah skala besar seperti halnya untuk salat Jumat, pada umumnya musala dipakai untuk salat berjamaah dengan skala kecil, kurang lebih 10-15 orang, tergantung muatan kapasitas musala tersebut. Biasanya musala tidak dilengkapi mimbar.Musala pada umumnya ditemukan di tempat-tempat umum untuk mempermudah sarana ibadah bagi umat Muslim. Kini mulai banyak musala berukuran besar yang sering kali dapat digunakan untuk Salat berjemaah dengan jumlah banyak, seperti untuk salat Tarawih pada bulan Ramadan, tetapi tetap secara substantif tetap berbeda dengan masjid. Dengan adanya mushola ini, tentunya sangat bermanfaat untuk kita semua. Karena bisanya masjid masjid yang ada disuatu wilayah hanya terdapat satu , sebagai central. Namun, dengan dibangunnya mushola ini, mushola pada suatu wilayah bisa ada lebih dari 2-3 mushola, sehingga dapat memudahkan kita untuk tetap melaksanakan kegiatan ibadah sholat berjamaah.

Mushola ternyata memiliki banyak manfaat dan kegunaannya. Kegunaan yang pertama tentunya adalah digunakan sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan ibadah sholat secara berjamaah. Meskipun jumlahnya terbatas dan tidak sebanyak kapasitas Masjid, namun mushola ini tetap eksis dan tetap digunakan sebagai alternatif untuk melaksanakan kegiatan ibadah sholat berjamaah selain dimasjid. Yang kedua adalah mushola dapat digunakan untuk tempat mengaji. Mengaji atau belajar membaca Al Qur’an biasanya sudah diajarkan sejak dini, yaitu anak anak. Karena pada usia usia anak tersebut adalah waktu yang cocok untuk memperkenalkan ilmu agama, seperti Al Qur’an ini. Kegiatan mengaji di mushola ini sudah diajarkan sejak dahulu kala. Hal ini merupakan budaya turun temurun yang di turunkan dari generasi ke generasi berikutnya. Kegiatan mengaji di mushola umunya dilakukan pada setelah sholat ashar dan setelah sholat Maghrib, pada jam jam itu anak anak sudah tidak disibukkan oleh kegiatan belajar dan bermain sehingga mereka bisa fokus untuk belajar membaca Al Qur’an di mushola.

Karpet mushola sama saja dengan karpet masjid, maka tak heran jika orang orang menyebutnya sebagai Karpet Masjid bukan Karpet Mushola. Fungsi daripada karpet masjid/mushola sangatlah banyak dan beragam. Fungsi utama dari karpet masjid adalah digunakan sebagai alas untuk melakukan kegiatan ibadah sholat di masjid atau musholla. Namun tahukah kamu jika karpet masjid ternyata memiliki fungsi yang lebih spesifik. Fungsi fungsi ini tentunya sangat penting dan berguna untuk digunakan di dalam masjid atau musholla. Fungsi ini juga dapat menjaga kita daripada kesempurnaan dan syarat syah sholat. Maka dari itu penggunaan Karpet Masjid sangatlah penting dan wajib digunakan untuk kebutuhan masjid maupun mushola. Banyak manfaat yang akan diperoleh banyak keuntungan yang akan di dapatkan apabila kita menggunakan karpet masjid di dalam masjid atau musholla. Maka dari itu mari kita bahas apa saja keuntungan dan fungsi fungsi daripada karpet masjid tersendiri. Fungsi karpet masjid meliputi:

  1. Mengindari najis

Fungsi karpet masjid yang pertama adalah fungsi untuk mengindari najis. Karpet sajadah masjid berfungsi sebagai sebuah alas, fungsi Karpet Masjid yang pertama ini adalah menghalangi seseorang yang akan menjalankan sholat dari najis. Tidak hanya diluar rumah maupun di dalam masjid, tapi di dalam rumah maupun di masjid kita dapat menemui najis yang terkadang tidak kita sadari letaknya. Najis yang dimaksud seperti kotoran cicak, tikus, bahkan urin anak kecil yang ada di lantai. Maka dari itu penggunaan karpet sajadah masjid sangat penting untuk menyempurnakan sholat kita. Dengan Harga Karpet Mushola Meteran terjangkau kita dapat memiliki dan membeli karpet sajadah ini.

  1. Mengindari panas dan kotor

Fungsi daripada karpet sajadah masjid yang terkahir yaitu dapat menghindari panas dan kotor. Menjalankan sholat tidak hanya dilakukan di dalam rumah, pada saat tertentu kita melakukannya di luar rumah atau pada tanah lapang. Seperti saat kita melaksanakan sholat Idul Fitri atau Idul Adha, biasanya dilaksanakan di tanah lapang atau di sekitar luar masjid. Untuk terhindar dari panas dan kotor, sebaiknya menggunakan alas sajadah, agar ibadah lebih sempurna. Mengindari panas ini terjadi apabila kita melakukan kegiatan ibadah sholat diluar ruangan, misalkan di lapangan terbuka. Apabila kita tidak menggunakan alas maka kita akan merasakan panas dari permukaan tempat tersebut, sehingga itu membuat kita menjadi tidak nyaman dalam melakukan kegiatan ibadah sholat. Sedangkan maksud daripada untuk melindungi dari kotor, kita melaksanakan kegiatan ibadah sholat tentunya ditempat yang bersih, namun sebersih apapun yang kita anggap dan kita yakini, tetap saja mungkin tempat itu kotor karena debu dan pasir. Sehingga dapat mengotori baju/mukena sholat. Sementara kebersihan alat ibadah merupakan bagian dari kesempurnaan sholat.

harga karpet mushola meteran

harga karpet mushola meteran

Karpet masjid banyak digunakan sebagai alas untuk melapisi lantai masjid maupun mushola, sehingga kebutuhan akan karpet masjid teruslah bertambah. Seiring bertambahnya kebutuhan karpet masjid ini menuntut para produsen karpet masjid untuk lebih kreatif dalam mengambangkan produk karpet masjid nya. Kreativitas dituntut untuk mengembangkan produknya sehingga akan menarik perhatian para peminat karpet masjid, sehingga dapat meningkatkan penjualan produk karpet masjid. Karpet masjid memiliki berbagai jenis yang dibagi dalam beberapa dasar. Karpet masjid dibedakan berdasarkan tipe dan warna-motif. Hal ini merupakan imbas dari tuntutan kreativitas yang dipingkul oleh para produsen, sehingga akan timbul macam macam karpet masjid dengan berbagai motif warna dan tipe yang berbeda.

Aladdin Karpet merupakan penyedia karpet masjid dengan tipe Karpet Masjid Turki. Aladdin Karpet berpusat di Kota Yogyakarta,namun Aladdin Karpet telah memiliki beberapa cabang toko yang terletak diberbagai kota besar di Indonesia khususnya di Jawa. Proses pembelian di Aladdin Karpet sangat mudah, karena dapat dilakukan secara langsung maupun secara online melalui website maupaun platfrom aplikasi berbelanja online yang ada di handphone kita. Pengiriman produk hingga ke seluruh Indonesia menambah link jangkauan konsumen yang besar, sehingga toko ini memiliki kredibilitas perusahaan yang baik. Informasi mengenai pemesanan produk khususnya di Aladdin karpet dan belilah karpet masjid dengan harga karpet mushola meteran murah dan berkualitas,  melalui nomor 081226459781

 

Baca juga artikel sebelumnya Harga Karpet Meteran Untuk Masjid

Bagikan informasi tentang Harga Karpet Mushola Meteran kepada teman atau kerabat Anda.

Harga Karpet Mushola Meteran | Toko Karpet Masjid Polos Minimalis

Belum ada komentar untuk Harga Karpet Mushola Meteran

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Great Mosque

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 550.000
Ready Stock / Type A
Rp 550.000
Ready Stock / Type A
QUICK ORDER
Toko karpet masjid terdekat

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Tokokarpetmasjidterdekat *Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
QUICK ORDER
Wazir Mosque

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 200.000
Ready Stock / Type C
Rp 200.000
Ready Stock / Type C
SIDEBAR