Buka jam 08.00 s/d jam 16.00 , Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Artikel Terbaru » Karpet Masjid Tebal

Karpet Masjid Tebal

Diposting pada 20 April 2021 oleh Admin | Dilihat: 203 kali

Karpet Masjid Tebal

 

Karpet Masjid Tebal merupakan karpet masjid yang sangat tebal. Tentunya karpet ini dibuat dengan bahan yang sangat bagus dan memiliki kualitas yang prima, sehingga produk karpet masjid tebal ini sangat di minati. Apakah kamu pergi ke Masjid setiap saat? Umat muslim pada khususnya para kaum adam atau laki laki dianjurkan untuk melaksanakan kegiatan ibadah sholat di masjid. Masjid merupakan rumah ibadah bagi seluruh umat Islam di Seluruh dunia. Karenanya masjid merupakan rumah Allah tempat kita mendekatkan diri kepada-Nya. Selain untuk melaksanakan kegiatan ibadah sholat, masjid juga digunakan sebagai pusat kegiatan keagamaan lainnya, seperti untuk pengajian, pengurusan zakat, sadaqah,dan lain sebagainya. Selain untuk kegiatan keagamaan, Masjid juga digunakan sebagai tempat pendidikan, dimana kita belajar mengenal dan membaca Al Qur’an, dan ilmu agama lainnya.

Karpetmasjidtebal

Karpetmasjidtebal

Tak terlepas dari Masjid, alat yang memenuhi dan mendukung terlaksananya semua kegiatan diatas, yaitu Karpet Masjid. Karpet masjid merupakan kebutuhan utama atau bisa disebut kebutuhan pokok dari kebutuhan masjid. Karena dengan karpet masjid dapat mempermudah semua urusan yang ada atau semua kegiatan yang dilakukan oleh pemangku kepentingan masjid (takmir masjid/pengurus masjid) di masjid tersebut. Oleh karenanya, kebutuhan karpet masjid merupakan salah satu kebutuhan yang penting. Para pemangku kepentingan masjid haruslah memiliki kesadaran penting adanya  Karpet Masjid untuk kebutuhan masjid. Semua aspek haruslah diperhatikan,dimana aspek yang penting dalam pemilihan dan pembelian Karpet Masjid yang Tebal dan tentunya berkualitas tinggi. 

Karpet masjid memiliki kegunaan atau fungsi dimana fungsi tersebut dapat digolongkan menjadi dua, yaitu fungsi usebility atau fungsi kegunaan, dan fungsi estetika atau keindahan. Fungsi usebility dimaksudkan adalah manfaat atau kegunaan Karpet Masjid. Kegunaan karpet masjid diantaranya digunakan sebagai alas lantai sebuah masjid untuk melapisi lantai masjid agar terhindar dari kotoran dan debu. Karpet masjid juga digunakan untuk alas kegiatan yang dilakukan di dalam masjid maupun dilingkungan masjid. Fungsi yang kedua yaitu fungsi estetika, fungsi ini merupakan fungsi yang lebih menekankan kepada keindahan dan keunikan serta daya tarik dari sebuah Karpet Masjid tersebut. Daya tarik Karpet bisa berupa daya tarik desain karpet, bisa juga daya tarik warna warna karpet yang diaplikasikan secara apik. Dengan adanya Karpet Masjid yang indah dan tentunya memiliki daya tarik tersendiri, dapat menimbulkan kesan baik terhadap jamaah masjid, sehingga mereka akan tertarik untuk melaksanakan kegiatan ibadah sholat di masjid tersebut. 

karpetmasjidtebal

karpetmasjidtebal

Kegiatan yang terhubung dan terdampak dari kedua fungsi Karpet Masjid diatas adalah kegiatan ibadah sholat. Kegiatan ibadah sholat merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan di sebuah masjid. Kegiatan sholat di dalam masjid dilakukan secara berjamaah maupun perseorangan apabila tidak mendapatkan waktu jamaah. Oleh karenanya kegiatan sholat adalah hal yang utama yang dilakukan di dalam masjid. Penggunaan karpet masjid sangat berpengaruh terhadap kenyamanan dalam kita melaksanakan kegiatan ibadah sholat. Maka gunakan Karpet masjid yang tebal dan lembut, agar dapat menciptakan kenyamanan di dalam masjid. Selain faktor pemilihan bahan, pemilihan warna Karpet masjid juga haruslah diperhatikan, karena warna warna tertentu dapat membuat suasana kurang nyaman, pilihlah warna warna yang bersifat menenangkan seperti warna hijau atau biru. Hindarilah pemilihan karpet dengan desain yang dapat membuat atau memecah konsentrasi/mengalihkan fokus perhatian. Karena kekhusyukan merupakan bagian dari kesempurnaan sholat kita. Karpet Masjid Tebal membuat kita lebih nyaman dan khusyuk dalam menjalankan ibadah sholat.

Selain kegiatan ibadah sholat, kegiatan yang sering dilakukan di dalam masjid adalah kegiatan mengaji atau murotal Al Qur’an. Mengaji adalah kegiatan dimana belajar mengenal dan membaca Al Qur’an, mulai dari tingkatan yang rendah dengan membaca Iqra hingga tingkatan lebih tinggi dengan membaca Al Qur’an. Tentunya hal ini juga membutuhkan kenyamanan didalam melaksanakan kegiatan tersebut. Karena disaat kita membaca Al Qur’an kita membutuhkan ketenangan dari berbagai aspek dalam sekeliling. Seperti ketenangan suasana dan kenyamanan tempat. Sehingga kita dapat belajar dengan khusyuk dan sungguh sungguh. 

Semua kegiatan masjid membutuhkan karpet, Karpet Masjid digunakan setiap hari untuk menunjang kegiatan ibadah sholat, mengaji, dan kegiatan keagamaan lainnya. Maka dari itu pentingnya menjaga kebersihan karpet masjid. Banyak berbagai cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga kebersihan karpet masjid kita. Salah satunya adalah dengan rutin mencuci karpet masjid setiap jangka waktu tertentu, dalam pencucian karpet masjid juga tidak bisa sembarangan. Hendaklah harus berhati-hati dan menggunakan alat pencuci yang tepat, agar tidak merusak struktur dari karpet tersebut. Selain dicuci, Karpet juga biasa dibersihkan dengan cara di vakum, hal ini bertujuan untuk membersihkan debu-debu yang menempel di karpet masjid. Namun pemvakuman hanya dilakukan dalam waktu jangka pendek, Karena pemvakuman hanya berkonsentrasi dalam pembersihan debu yang menempel dipermukaan Karpet. Maka pilihan lah Karpet yang fleksibel sehingga mudah dalam perawatannya. Pilihlah toko yang dapat membantu anda dalam menemukan karpet masjid yang sesuai dengan kebutuhan masjid anda. Anda dapat mendapatkan karpet masjid tebal berkualitas di nomor 0812-2645-9781 

Baca juga artikel sebelumnya Karpet Masjid Nabawi

 

Bagikan informasi tentang Karpet Masjid Tebal kepada teman atau kerabat Anda.

Karpet Masjid Tebal | Toko Karpet Masjid Polos Minimalis

Belum ada komentar untuk Karpet Masjid Tebal

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Sultan Mosque

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 475.000
Ready Stock / Type B+
Rp 475.000
Ready Stock / Type B+
QUICK ORDER
Great Mosque

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 550.000
Ready Stock / Type A
Rp 550.000
Ready Stock / Type A
QUICK ORDER
Gambar Karpet Masjid

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Gambar Karpet Masjid *Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
SIDEBAR